Analisis Mengenai Ciri-ciri Belajar Siswa SD yang Memiliki Kemampuan Daya Ingat Tinggi

Main Article Content

Eva Nur Syariah1, Mia Mahromiyati2*, M.Faizal Sandiyansah3

1 Universitas Muhammadiyah Tangerang, 2 Universitas Muhammadiyah Tangerang, 3 Universitas Muhammadiyah Tangerang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja ciri-ciri seorang anak yang memiliki daya ingat yang tinggi dikelas III SDN Patramanggala 2 Kab. Tangerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek siswa kelas III SD. Menggunakan metode observasi, dokumentasi dan catatan lapangan. Seorang siswa yang memiliki daya ingat tinggi biasanya memiliki beberapa ciri dan kebanyakan siswa yang memiliki daya ingat tinggi sangat aktif dalam melakukan sesuatu, berbeda dengan siswa yang pasif dan masih malu-malu dalam berinteraksi/bersosialisasi sesama temannya dan selalu bertanya secara kritis mengenai banyak hal. Namun, seorang anak yang pasif bisa dilatih untuk bisa aktif agar ia lebih berani berbicara di depan teman-temannya.

Keywords:
Ciri Belajar Siswa, Kemampuan, Daya Ingat

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Syariah, E. N., Mahromiyati, M., & Sandiyansah, M. (2020). Analisis Mengenai Ciri-ciri Belajar Siswa SD yang Memiliki Kemampuan Daya Ingat Tinggi. NUSANTARA, 2(1), 71-74. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i1.538
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)