Upaya Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar Matematika Siswa melalui Pendekatan PBL di Kelas VIII

Main Article Content
1 STIT Palapa Nusantara Lombok NTB
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan prestasi dan motivasi belajar matematika siswa melalui pembelajaran dengan pendekatan PBL kelas VIII di SMPN 1 Keruak yang menggunakan satu kelompok eksperimen. Untuk meningkatkan prestasi dan motivasi belajar matematika siswa melalui pendekatan PBL di SMPN 1 Keruak peneliti menggunakan jenis penelitian PTK. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dari hasil evaluasi pada siklus I menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa belum tuntas karena siswa yang memenuhi KKM masih kurang karena itu dilanjutkan kembali dengan pemberian evaluasi pada siklus II sehingga diperoleh nilai rata-rata 80,00 dengan ketuntasan belajar 66,67% dan berdasarkan hasil angket yang di berikan menunjukkan bahwa pembelajaran PBL dapat meningkatkan motivasi belajar siswa
Downloads
Article Details
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Find the perfect home for your research! If this journal isn't the right fit, don't worry—we offer a wide range of journals covering diverse fields of study. Explore our other journals to discover the ideal platform for your work and maximize its impact. Browse now and take the next step in publishing your research:
| HOME | Yasin | AlSys | Anwarul | Masaliq | Arzusin | Tsaqofah | Ahkam | AlDyas | Mikailalsys | Edumalsys | Alsystech | AJSTEA | AJECEE | AJISD | IJHESS | IJEMT | IJECS | MJMS | MJAEI | AMJSAI | AJBMBR | AJSTM | AJCMPR | AJMSPHR | KIJST | KIJEIT | KIJAHRS |