DOI: https://doi.org/10.36088/fondatia.v1i1
Published: 2017-03-31
Articles
Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Kartu Positif Negatif pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Penjumlahan Bilangan Bulat Kelas IV di SDN 04 Mamben Lauk Tahun Pelajaran 2016/2017
Ittihad Ittihad1*
1-16
Problem Pendidikan Anak Tenaga Kerja Wanita Indonesia (TKWI) di Desa Keruak Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur
Jamiluddin Jamiluddin1*
17-28
10.36088/fondatia.v1i1.85
,
Viewed: 982 , Downloaded : 1293
Pengaruh Model Problem Based Introduction (PBI) terhadap Prestasi Belajar IPS Kompetensi Mengenal Jenis-Jenis Usaha dan Kegiatan Ekonomi di Indonesia
Nursyamsiah Nursyamsiah1
44-60
10.36088/fondatia.v1i1.87
,
Viewed: 2646 , Downloaded : 1591
Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa
Yeni Rahmawati1
68-91
Keefektifan Model Cooperative Learning Tipe STAD dan CTL pada Materi Pokok Himpunan Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Motivasi Belajar Matematika
Husnul Laili1*
92-114
Ekonomi Keluarga TKI dan Pendidikan Anak di Desa Bagik Polak Barat Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat Tahun 2017-2018
Mastur Mastur1
115-134
Penggunaan Model Pembelajaran Means Ends Analysis (MEA) dengan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual
Lalu A. Hery Qusyairi1*, M. Saipul Watoni2
135-143
Locus of Control : Teori Temuan Penelitian dan Reorientasinya dalam Manajemen Penanganan Kesulitan Belajar Peserta Didik
Syatriadin Syatriadin1
144-164
Leksikostatistik Bahasa (Sasambo) Bahasa Sasak, Bahasa Sumbawa/Samawa, dan Bahasa Bima/Mbojo : Kajian Linguistik Historis Komparatif
Moh. Hilmi1
165-176