Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda di Lingkungan melalui Permainan Kartu Angka 1 sampai 20 di Kelompok B TK PGRI 32 Setanggor Kecamatan Sukamulia

Main Article Content
1 TK PGRI 32 Setanggor
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan Kognitif anak melalui bermain kartu gambar pada kelompok B TK PGRI 32 Setanggor kecamatan Sukamulia Tahun Pelajaran 2018/2019. Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK PGRI 32 Setanggor kecamatan Sukamulia kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 18 anak dan terdiri atas 12 anak laki-laki dan 6 anak perempuan dengan usia rata-rata 5-6 tahun. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan dua siklus, dengan setiap siklusnya dilaksanakan 3 kali pertemuan. Penelitian ini dilaksanakan selama kurang lebih tiga bulan, yaitu mulai Bulan Pebruari sampai dengan April 2019. erdasarkan hasil analisis data pada tiap siklus, terlihat bahwa hasil dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan. Pada pelaksanaan pembelajaran dan hasil analisis data siklus I, untuk aktivitas anak diperoleh skor ketuntasan klasikal sebesar 40 % dan meningkat pada siklus II menjadi 60%.
Downloads
Article Details
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Find the perfect home for your research! If this journal isn't the right fit, don't worry—we offer a wide range of journals covering diverse fields of study. Explore our other journals to discover the ideal platform for your work and maximize its impact. Browse now and take the next step in publishing your research:
| HOME | Yasin | AlSys | Anwarul | Masaliq | Arzusin | Tsaqofah | Ahkam | AlDyas | Mikailalsys | Edumalsys | Alsystech | AJSTEA | AJECEE | AJISD | IJHESS | IJEMT | IJECS | MJMS | MJAEI | AMJSAI | AJBMBR | AJSTM | AJCMPR | AJMSPHR | KIJST | KIJEIT | KIJAHRS |