Smiley faceas-Sabiqun :  Childhood Islamic Education Journal (p-ISSN2656-4912 and e-ISSN2656-4785) has been published in Vol. 1 No. 1, Maret 2019. Our hope with the publication of this journal can help readers to provide insight, ideas, references, in the development education science. This journal review contains 5 articles.

Smiley faceJurnal as-Sabiqun adalah publikasi interdisipliner penelitian asli dan artikel tentang pendidikan Islam anak usia dini. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Palapa Nusantara Lombok - NTB yang terbit dua kali (2x) dalam setahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Jurnal ini bertujuan untuk menyediakan forum untuk pemahaman ilmiah tentang bidang pendidikan dan memainkan peran penting dalam mempromosikan proses yang mengakumulasi pengetahuan, nilai-nilai, dan keterampilan. Naskah ilmiah yang berhubungan dengan topik pendidikan islam anak usia dini sangat disambut baik untuk disampaikan. Jurnal ini mencakup artikel penelitian, laporan penelitian asli, dan ulasan ilmiah dalam bidang pendidikan termasuk: 

  1. Teori Pendidikan Anak Usia Dini
  2. Praktek Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini
  3. Pengembangan Anak Usia Dini meliputi Nilai Agama dan Moral, Kognitif, Bahasa, Sosial-Emosional, Fisik-Motorik, serta Seni
  4. Pendidikan dan Pelatihan Guru
  5. Kebijakan PAUD 
  6. Strategi Belajar
  7. Parenting

Redaksi mengundang para akademisi, dosen maupun peneliti untuk berkontribusi sesuai scope di atas. Artikel dapat disubmit secara online, dengan register sebagai penulis. Jurnal ini merupakan jurnal akses terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia secara bebas digunakan. Pengguna diizinkan untuk membaca, men-download, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel, atau menggunakannya untuk tujuan yang sah lainnya, tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis. 

     
             
     
             
           
             
           

Indeksasi as-Sabiqun Lainnya---->

 

Vol 1 No 1 (2019): MARET

View All Issues