Manajemen Diklat Berjenjang Tingkat Dasar untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD (Kegiatan Swadaya Bekerjasama dengan SKB dan Himpaudi Kecamatan Aikmel)

Main Article Content

Ittihad Ittihad -

Abstract

Manajemen pendidikan dan pelatihan (Diklat) Berjenjang oleh Himpaudi Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perencanaan Diklat Berjenjang, (2) pengorganisasian Diklat Berjenjang, (3) pelaksanaan kegiatan Diklat Berjenjang, dan (4) pengawasan dan evaluasi kegiatan Diklat Berjenjang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Guna memperoleh keabsahan data, peneliti melakukan trianggulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu (1) banyak guru PAUD yang belum memahami metode untuk diterapkan pada anak usia dini; (2) setelah mengikuti Diklat Berjenjang, guru PAUD lebih memahami metode dan pembelajaran yang tepat untuk diterapkan pada anak usia dini; dan (3) kegiatan Diklat Berjenjang menambah wawasan dan pengetahuan guru PAUD.

Keywords:
Manajemen, Diklat Berjenjang, Himpaudi, kompetensi guru PAUD

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ittihad, I. (2016). Manajemen Diklat Berjenjang Tingkat Dasar untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD (Kegiatan Swadaya Bekerjasama dengan SKB dan Himpaudi Kecamatan Aikmel). PALAPA, 4(2), 104-119. Retrieved from https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/palapa/article/view/27
Section
Articles