FONDATIA: Jurnal Pendidikan Dasar says thank you to all authors from various campuses :
- Rajarshi Janak University, Janakpurdham, Nepal
- Kathmandu University, Nepal
- M.M.C. Janakpurdham, Nepal
- MIT Campus, T.U., Janakpurdham, Nepal
- Universitas Muhammadiyah Surakarta
- Universitas Tanjungpura Pontianak
- UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
- Universitas Nusa Cendana
- STKIP Surya Kasih Kefamenanu
- Universitas Muria Kudus
DOI: https://doi.org/10.36088/fondatia.v8i2
Published: 2024-06-01
Articles
Peningkatan Keterampilan Menulis Aksara Jawa melalui Model Teams Games Tournament (TGT) pada Peserta Didik Kelas VI SD
126-139
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Video Animasi untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD
140-153
Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar
154-167
Study and Analysis of Some Impact on GDP of Nepal by Increase the Exports and Decreasing Import, on Economic Growth of Nepal with the Help of Exponential Function
168-176
Penerapan Model Teams Games Tournament dengan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kolaborasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika Materi KPK FPB Kelas IV SD Negeri Kleco 1 Surakarta
177-188
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tounament (TGT) untuk Meningkatkan Kerjasama Siswa Kelas V SDN Kleco 1 Surakarta
189-203
Peningkatan Hasil Belajar dan Sikap Percaya Diri Siswa melalui Model PjBL pada Siswa Kelas IV SD
204-217
Peningkatan Kemampuan Critical Thinking Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS melalui Inquiry Based Learning pada Kelas IV di SDN Kleco 1 Surakarta
218-230
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Pembuatan Poster bagi Siswa melalui Project Based Learning
231-247
Upaya Peningkatan Hasil Belajar dan Keaktifan Berbantu Media Puzzel pada Materi Bangun Datar Kelas II SD
248-261
Peningkatan Kedisiplinan pada Mata Pelajaran Matematika melalui Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar
262-275
Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kedisiplinan PKn Kelas I SD
276-288
Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika melalui Metode Make a Match Siswa Kelas V Sekolah Dasar
289-304
Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Powerpoint untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Kelas 2 SD
305-315
Pendekatan STEAM dengan Model Inquiry Learning Berbantuan Liveworksheet untuk Meningkatkan Literasi Matematis Siswa SD Kelas V
316-328
Peningkatan Kedisiplinan dan Hasil Belajar Matematika melalui Metode Reward and Punishment pada Siswa Sekolah Dasar
329-338
Peningkatan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament pada Pembelajaran Matematika Kelas V Sekolah Dasar
339-353
Peningkatan Kerjasama melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas II SD
354-366
Meningkatkan Kerjasama Peserta Didik dan Hasil Belajar IPAS Kelas IV melalui Model Pembelajaran STAD di Sekolah Dasar
367-380
Penerapan Model Problem Based Learning Berbasis Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Sikap Gotong Royong dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas VI SD Negeri Kleco 1 Surakarta
381-394
Analisis Penerapan Ekstrakulikuler Seni Karawitan dalam Membentuk Sikap Cinta Tanah Air pada SD Negeri 5 Karangrowo Undaan Kudus
395-408
Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Sikap Mandiri pada Pembelajaran Matematika SD
409-419
Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 11 Pontianak Kota
420-432
Pelaksanaan Program Literasi dan Numerasi dalam Kerangka Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar
433-442
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Wujud Zat dan Perubahannya melalui Media Video dan Benda Konkret
443-454
Penerapan Model PjBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis di Era Merdeka Belajar
455-466
Penerapan Model PBL untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SD
467-477
Meta-Analisis: Pengaruh Soal HOTS terhadap Kemandirian Santri dan Pengembangan Panca Jiwa Pondok selama Ujian Muroja'ah Ammah di Pondok Pesantren Darunna'im
478-485
Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Website Wordwall terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPAS Materi Ekosistem yang Seimbang di SDN Batuplat 1
486-497
Analisis Dampak Penggunaan TikTok terhadap Minat Belajar Siswa
498-508
A Study of Public Awareness towards Health Education and Social Issues in Developing Countries: A Graphical Representation of Social Issues in Nepal
509-529