FONDATIA: Jurnal Pendidikan Dasar says thank you to all authors from various campuses :
- Rajarshi Janak University, Janakpurdham, Nepal
- Kathmandu University, Nepal
- M.M.C. Janakpurdham, Nepal
- MIT Campus, T.U., Janakpurdham, Nepal
- Universitas Muhammadiyah Surakarta
- Universitas Tanjungpura Pontianak
- UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
- Universitas Nusa Cendana
- STKIP Surya Kasih Kefamenanu
- Universitas Muria Kudus
DOI: https://doi.org/10.36088/fondatia.v8i2
Published: 2024-06-01
Articles
Peningkatan Keterampilan Menulis Aksara Jawa melalui Model Teams Games Tournament (TGT) pada Peserta Didik Kelas VI SD

126-139



Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Video Animasi untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD

140-153



Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournament untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

154-167



Study and Analysis of Some Impact on GDP of Nepal by Increase the Exports and Decreasing Import, on Economic Growth of Nepal with the Help of Exponential Function

168-176



Penerapan Model Teams Games Tournament dengan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Kolaborasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran Matematika Materi KPK FPB Kelas IV SD Negeri Kleco 1 Surakarta

177-188



Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tounament (TGT) untuk Meningkatkan Kerjasama Siswa Kelas V SDN Kleco 1 Surakarta

189-203



Peningkatan Hasil Belajar dan Sikap Percaya Diri Siswa melalui Model PjBL pada Siswa Kelas IV SD

204-217



Peningkatan Kemampuan Critical Thinking Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPAS melalui Inquiry Based Learning pada Kelas IV di SDN Kleco 1 Surakarta

218-230



Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Materi Pembuatan Poster bagi Siswa melalui Project Based Learning

231-247



Upaya Peningkatan Hasil Belajar dan Keaktifan Berbantu Media Puzzel pada Materi Bangun Datar Kelas II SD

248-261



Peningkatan Kedisiplinan pada Mata Pelajaran Matematika melalui Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar

262-275



Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Picture and Picture untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kedisiplinan PKn Kelas I SD

276-288



Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika melalui Metode Make a Match Siswa Kelas V Sekolah Dasar

289-304



Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Powerpoint untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Kelas 2 SD

305-315



Pendekatan STEAM dengan Model Inquiry Learning Berbantuan Liveworksheet untuk Meningkatkan Literasi Matematis Siswa SD Kelas V

316-328



Peningkatan Kedisiplinan dan Hasil Belajar Matematika melalui Metode Reward and Punishment pada Siswa Sekolah Dasar

329-338



Peningkatan Keaktifan Belajar dan Hasil Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament pada Pembelajaran Matematika Kelas V Sekolah Dasar

339-353



Peningkatan Kerjasama melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas II SD

354-366



Meningkatkan Kerjasama Peserta Didik dan Hasil Belajar IPAS Kelas IV melalui Model Pembelajaran STAD di Sekolah Dasar

367-380



Penerapan Model Problem Based Learning Berbasis Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Sikap Gotong Royong dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas VI SD Negeri Kleco 1 Surakarta

381-394



Analisis Penerapan Ekstrakulikuler Seni Karawitan dalam Membentuk Sikap Cinta Tanah Air pada SD Negeri 5 Karangrowo Undaan Kudus

395-408



Penerapan Problem Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Sikap Mandiri pada Pembelajaran Matematika SD

409-419



Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 11 Pontianak Kota

420-432



Pelaksanaan Program Literasi dan Numerasi dalam Kerangka Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar

433-442



Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Materi Wujud Zat dan Perubahannya melalui Media Video dan Benda Konkret

443-454



Penerapan Model PjBL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis di Era Merdeka Belajar

455-466



Penerapan Model PBL untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas IV SD

467-477



Meta-Analisis: Pengaruh Soal HOTS terhadap Kemandirian Santri dan Pengembangan Panca Jiwa Pondok selama Ujian Muroja'ah Ammah di Pondok Pesantren Darunna'im

478-485



Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Website Wordwall terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPAS Materi Ekosistem yang Seimbang di SDN Batuplat 1

486-497



Analisis Dampak Penggunaan TikTok terhadap Minat Belajar Siswa

498-508



A Study of Public Awareness towards Health Education and Social Issues in Developing Countries: A Graphical Representation of Social Issues in Nepal

509-529


