FONDATIA: Jurnal Pendidikan Dasar says thank you to all authors from various campuses :
- Universitas Negeri Padang
- Universitas Tanjungpura Pontianak
- Universitas Singaperbangsa Karawang
- Universitas Muhammadiyah Tangerang
- Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
- Universitas Kristen Satya Wacana
- Universitas Pendidikan Indonesia
- UIN Alauddin Makassar
- UIN Mahmud Yunus Batusangkar
- UIN Sunan Gunung Djati Bandung
- STAI Ki Ageng Pekalongan
DOI: https://doi.org/10.36088/fondatia.v7i3
Published: 2023-09-01
Articles
Analisis Kesulitan Belajar Siswa pada Materi Penjumlahan Kelas II di SDN Keboncau IV
Desyka Damayanti1*, Candra Puspita Rini2, Yenni Yenni3
539-550
Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDIT Binaul Fikri Serang Baru, Bekasi
Faras Afifah Setyaningsih1*, Lilis Karyawati2, Nia Karnia3
551-565
Problematika Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Siswa SD Negeri 18 Kota Padang
Romi Ulawal1*, Rengga Satria2
566-576
Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Sulistiani Dewi1*, Puji Rahayu2, Fitri Nuraeni3
577-588
Pengaruh Media Konkret terhadap Hasil Belajar IPA pada Siswa Kelas IV SDN Bencongan 6 Kabupaten Tangerang
Eva Nurlaela1*, Ina Magdalena2, Een Unaenah3
589-598
Implementasi Model Pembelajaran “Blended Learning” dalam Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik
Studi Kasus di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah
Tria Ratnasari1*
599-613
Efektivitas Model Think Pair Share dan Student Team Achievement Division terhadap Karakter Toleransi dalam Pembelajaran PPKn pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar
Nurwandari Nurwandari1, Agustina Tyas Asri Hardini2
614-623
Evaluasi Program PIPOCITA di UPT SD Negeri Tamalanrea Makassar dengan Model Evaluasi CIPP
Rahmawati Rahmawati1*, Muhammad Nur Akbar Rasyid2, Siti Syamsudduha3
624-639
Analisis Kemampuan Siswa Kelas IV SD dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika pada Topik FPB dan KPK
Devi Nurvaida1*, Siti Maghfirotun Amin2, Nafiah Nafiah3, Sri Hartatik4
640-659
Media Lagu dalam Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V SDN Kertajaya IV/210 Surabaya
Rose Aninda Nuriyah Khoirun Nisa'1*, Pance Mariati2, Akhwani Akhwani3, Syukron Djazilan4
660-676
Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Problem Based Learning pada Topik Pecahan untuk Kelas III SD
Musafah Al Maqfiroh1*, Siti Magfirotun Amin2, Nafiah Nafiah3, Sri Hartatik4
677-693
Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Peningkatan Kemampuan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar
Nabila Wardatul Azka1*, Hafiziani Eka Putri2, Puji Rahayu3
694-705
Nilai-nilai Moderasi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Menengah Atas
Rini Rahman1, Anggi Afrina Rambe2*, Murniyetti Murniyetti3
706-719
Pengaruh Pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar
Muhammad Dafa Firdaus1*, Puji Rahayu2, Fitri Nuraeni3
720-730
Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Komik Digital Flip Book dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar
Windy Anggraeni1*, D Wahyudin2, Srie Mulyani3
731-746
Deskripsi Penerapan Pembelajaran dengan Pendekatan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPaCK) di Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 09 Pontianak Tenggara
Rahmaniar Islamiati Putri1*, Hery Kresnadi2, Rio Pranata3
747-763
Efektivitas Bimbingan Klasikal untuk Meningkatkan Kemampuan Bernalar Kritis Siswa Menggunakan Pendekatan Snowball Throwing
Optimal Optimal1*, Ardimen Ardimen2, Irman Irman3, Annisaul Khairat4
764-791
Cognitive Learning Theory and Its Application in Learning Islamic Religious Education at SMK Muhmmadiyah 1 Sumedang
Susan Sundari1*, Tarsono Tarsono2
792-808
Pengembangan LKPD Berbasis Flip PDF Professional pada Pembelajaran Tematik di Kelas V SDN 24 Pontianak Tenggara
Selvia Selvia1*, Asmayani Salimi2, Rio Pranata3
809-822