FONDATIA: Jurnal Pendidikan Dasar says thank you to all authors from various campuses :
- Universitas Negeri Padang
- Universitas Nurul Jadid Probolinggo
- Universitas Pendidikan Ganesha
- Universitas Tanjungpura Pontianak
- Universitas Pendidikan Indonesia
- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
- UIN Salatiga
- UIN Sumatera Utara Medan
- UIN Sunan Gunung Djati Bandung
- UIN Mahmud Yunus Batusangkar, etc
DOI: https://doi.org/10.36088/fondatia.v7i1
Published: 2023-03-01
Articles
Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Solving pada Materi Virus untuk Kelas X SMA/MA
Desi Nurmayenti1*, Heffi Alberida2, Fitri Arsih3, Irdawati Irdawati4
1-11
Penerapan Metode Pembelajaran Reward and Punishmant dalam Melatih Child Psychology
Faizin Faizin1, Fathor Rozi2*, Ratna Sari3
12-26
Pengaruh Game Online terhadap Pemerolehan Bahasa Anak Sekolah Dasar
Muhammad Luqman Asy'ary1*, Setia Rini2, Erna Risfaula Kusumawati3
27-40
Pengaruh Media Augmented Reality terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar
Nurul Rizki Amalia1, Icha Peratiwi Sihotang2, Nurhayani Nurhayani3*, Siti Rafiqah Sam4
41-51
Humanistic Curriculum Development Model Typical of Anak Langit Islamic Elementary School (ALIEs) in Bandung, West Java
Siti Nurhikmah1*, Sandy Sandy2, Mohamad Erihadiana3
52-64
Penggunaan Media Powtoon untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Teknik Mengajar
Ana Quthratun Nada1*, Deni Indrawan2
65-79
Kelayakan Buku Suplemen Membaca Permulaan Berbasis Kearifan Lokal pada Kelas II Sekolah Dasar
Retno Suhartini1*, Kartono Kartono2, Suparjan Suparjan3, Hamdani Hamdani4, Hery Kresnadi5
80-95
Pengembangan LKPD Tematik pada Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 1 di Kelas V SDN 36 Pontianak Kota
Haliza Rizki1*, Hery Kresnadi2, Suparjan Suparjan3, Kartono Kartono4, Asmayani Salimi5
96-106
Efektivitas Pengembangan Nilai Karakter Siswa dengan Menciptakan Program Sekolah Ramah Anak
Faizatul Widat1, Fathor Rozi2*, Moh. Kholili3
107-122
Validitas Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Autoplay dalam Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti untuk Sekolah Dasar
Firza Erisa1, Sirajul Munir2, Lita Sari Muchlis3, Annisaul Khairat4*
123-135
Pengembangan Tes Kognitif Higher Order Thinking Skills Muatan Pelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar
Joyce Angela1*, Suparjan Suparjan2, Rio Pranata3, Siti Halidjah4, Asmayani Salimi5
136-152
Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XII SMAN 1 Salimpaung tentang Materi Pewarisan Sifat
Femil Adella1*, S. Syamsurizal2, Heffi Alberida3, Suci Fajrina4
153-168
Analisis Manfaat Pojok Baca untuk Menanamkan Minat Baca Siswa Kelas IV SD Negeri Ringinsari
Hamdan Kasim1*, Sabarudin Sabarudin2, Syamsul Bahri Mamonto3, Friska Mokodongan4
169-177
Pengembangan Bahan Ajar Interaktif IPA Materi Sistem Peredaran Kelas V Sekolah Dasar
Clarissa Wury Sevilla1*, Siti Halidjah2, Dyoty Auliya Vilda Ghasya3, Suparjan Suparjan4, Rio Pranata5
178-190
Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Couple Card terhadap Kompetensi Pengetahuan IPAS Siswa Kelas IV
Ni Kadek Nila Dwipayani1*, I Gusti Agung Ayu Wulandari2, D.B.Kt.Ngr Semara Putra3
191-199
Pengembangan LKPD Berbasis PjBL dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Kelas V Sekolah Dasar
Florentinie Crisik Ating1*, Bistari Bistari2, Asmayani Salimi3, Siti Halidjah4, Budiman Tampubolon5
200-210
Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Prezi pada Materi Tumbuhan Sumber Kehidupan di Bumi Kelas IV SD
Yufita Indriani1, Abna Hidayati2
211-221
Deskripsi Perangkat Penilaian dalam Rancangan Pembelajaran Tematik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 10 Serindang Kabupaten Sambas
Syuriadi Syuriadi1*, Hery Kresnadi2, Siti Halidjah3, Kartono Kartono4, Asmayani Salimi5
222-238
Analisis Novo Learning: Media Pembelajaran Bahasa Inggris dalam Meningkatkan English Skills Mahasiswa UPI Kampus Serang
Nurul Safira1*
239-250
Pembelajaran Berbasis Case Method untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa PGSD
Maxsel Koro1*
251-259
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD dengan Menggunakan Model PBL Berbantu Media Papan Madu
Nanda Ragil Setyawan1*, Savitri Wanabuliandari2, Diana Ermawati3
260-270