Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda di Lingkungan melalui Permainan Kartu Angka

Main Article Content

Baiq Suriah1*

1 TK PGRI Jurit

Abstract

Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK PGRI Jurit.  kecamatan Pringga Sela kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 30 anak dan terdiri atas 16 anak laki-laki dan 14 anak perempuan dengan usia rata-rata 5-6 tahun. Penerapan permainan kartu angka  maupun dapat meningkatkan kemampuan Kognitif anak dalam mengenal benda dilingkungannya pada anak kelompok B di SEB TK PGRI Jurit  semester II Tahun Pelajaran 2016/2017. Penerapan permainan kartu angka  maupun dapat meningkatkan aktivitas belajar para anak pada kelompok  B di TK PGRI Jurit  semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat dilihat dari peningkatan aktivitas belajar dari siklus I sampai dengan siklus II, dari kategori Belum  Tuntas (MB) menjadi kategori  Tunts (BSH) pada siklus II.

Keywords:
Kemampuan Kognitif, Permainan Kartu

Citation Metrics:





Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Suriah, B. (2019). Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda di Lingkungan melalui Permainan Kartu Angka. BINTANG, 1(1), 101-122. https://doi.org/10.36088/bintang.v1i1.286
Section
Articles

Find the perfect home for your research! If this journal isn't the right fit, don't worry—we offer a wide range of journals covering diverse fields of study. Explore our other journals to discover the ideal platform for your work and maximize its impact. Browse now and take the next step in publishing your research:


| HOME | Yasin | AlSys | Anwarul | Masaliq | Arzusin | Tsaqofah | Ahkam | AlDyas | Mikailalsys | Edumalsys | Alsystech | AJSTEA | AJECEE | AJISD | IJHESS | IJEMT | IJECS | MJMS | MJAEI | AMJSAI | AJBMBR | AJSTM | AJCMPR | AJMSPHR | KIJST | KIJEIT | KIJAHRS |