Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda di Lingkungan melalui Permainan Kartu Angka

Main Article Content
1 TK PGRI Jurit
Abstract
Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK PGRI Jurit. kecamatan Pringga Sela kabupaten Lombok Timur tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 30 anak dan terdiri atas 16 anak laki-laki dan 14 anak perempuan dengan usia rata-rata 5-6 tahun. Penerapan permainan kartu angka maupun dapat meningkatkan kemampuan Kognitif anak dalam mengenal benda dilingkungannya pada anak kelompok B di SEB TK PGRI Jurit semester II Tahun Pelajaran 2016/2017. Penerapan permainan kartu angka maupun dapat meningkatkan aktivitas belajar para anak pada kelompok B di TK PGRI Jurit semester II Tahun Pelajaran 2016/2017 yang dapat dilihat dari peningkatan aktivitas belajar dari siklus I sampai dengan siklus II, dari kategori Belum Tuntas (MB) menjadi kategori Tunts (BSH) pada siklus II.
Downloads
Article Details
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Find the perfect home for your research! If this journal isn't the right fit, don't worry—we offer a wide range of journals covering diverse fields of study. Explore our other journals to discover the ideal platform for your work and maximize its impact. Browse now and take the next step in publishing your research:
| HOME | Yasin | AlSys | Anwarul | Masaliq | Arzusin | Tsaqofah | Ahkam | AlDyas | Mikailalsys | Edumalsys | Alsystech | AJSTEA | AJECEE | AJISD | IJHESS | IJEMT | IJECS | MJMS | MJAEI | AMJSAI | AJBMBR | AJSTM | AJCMPR | AJMSPHR | KIJST | KIJEIT | KIJAHRS |