Dominasi Keluarga dalam Meningkatkan Prestasi Belajar pada Ranah Kognitif Afektif dan Psikomotor

Main Article Content

Yuni Masrifatin1*

1

Abstract

Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama untuk pendidikan dan pembelajaran bagi seseorang ketika belum sekolah atau ketika menjadi pelajar. Peranan orang tua di dalam keluarga sangat dominan dan sangat menentukan perkembangan dan kualitas keluarga. Oleh karena itu, peran orang tua dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan anaknya menjadi siswa yang memiliki prestasi belajar yang lebih baik. Segala sesuatu yang ada di luar diri anak yang memberikan pengaruh terhadap perkembangannya. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana dominasi keluarga dalam meningkatkan prestasi belajar pada ranah kognitif, afektif dan psikomotor

Keywords:
Dominasi Keluarga, Prestasi Belajar, Kognitif, Afektif, Psikomotor

Citation Metrics:





Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Masrifatin, Y. (2015). Dominasi Keluarga dalam Meningkatkan Prestasi Belajar pada Ranah Kognitif Afektif dan Psikomotor. PALAPA, 3(1), 129-145. https://doi.org/10.36088/palapa.v3i1.755
Section
Articles

Find the perfect home for your research! If this journal isn't the right fit, don't worry—we offer a wide range of journals covering diverse fields of study. Explore our other journals to discover the ideal platform for your work and maximize its impact. Browse now and take the next step in publishing your research:


| HOME | Yasin | AlSys | Anwarul | Masaliq | Arzusin | Tsaqofah | Ahkam | AlDyas | Mikailalsys | Edumalsys | Alsystech | AJSTEA | AJECEE | AJISD | IJHESS | IJEMT | IJECS | MJMS | MJAEI | AMJSAI | AJBMBR | AJSTM | AJCMPR | AJMSPHR | KIJST | KIJEIT | KIJAHRS |