Pengaruh Intelegensi dalam Pendidikan Anak

Main Article Content

Anbar Nisrina Huwaida
Fadillah Asihanngtyas
Siti Nur Alviah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intelegensi siswa terhadap hasil yang di peroleh di kelas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, lalu instrumen yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian dinyatakan bahwa orang yang cerdas secara umum berarti orang yang memiliki prestasi tinggi yang mempunyai kemampuan-kemampuan yang unggul yang meliputi kemampuan intelektual umum, kemampuan perfikir kreatif dan produktif, kemampuan memimpin, kemampuan dalam salah satu bidang seni, kemampuan psikomotor (seperti dalam olahraga) sehingga orang cerdas bukan di ukur dari intelektual semata tetapi dari beberapa aspek yang mendukung perkembangan potensi yang semuanya dapat berperan aktif.

Keywords:
Intelegensi, Pendidikan, Prestasi Belajar

Article Details

How to Cite
Huwaida, A. N., Asihanngtyas, F., & Alviah, S. N. (2020). Pengaruh Intelegensi dalam Pendidikan Anak. NUSANTARA, 2(1), 42-49. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i1.537
Section
Articles