Pengaruh Intelegensi dalam Pendidikan Anak

  • Anbar Nisrina Huwaida Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Fadillah Asihanngtyas Universitas Muhammadiyah Tangerang
  • Siti Nur Alviah Universitas Muhammadiyah Tangerang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intelegensi siswa terhadap hasil yang di peroleh di kelas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, lalu instrumen yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian dinyatakan bahwa orang yang cerdas secara umum berarti orang yang memiliki prestasi tinggi yang mempunyai kemampuan-kemampuan yang unggul yang meliputi kemampuan intelektual umum, kemampuan perfikir kreatif dan produktif, kemampuan memimpin, kemampuan dalam salah satu bidang seni, kemampuan psikomotor (seperti dalam olahraga) sehingga orang cerdas bukan di ukur dari intelektual semata tetapi dari beberapa aspek yang mendukung perkembangan potensi yang semuanya dapat berperan aktif.

Keywords: Intelegensi, Pendidikan, Prestasi Belajar
Abstract Viewed = 2135 times
Download PDF = 2990 times

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-03-30
How to Cite
Huwaida, A. N., Asihanngtyas, F., & Alviah, S. N. (2020). Pengaruh Intelegensi dalam Pendidikan Anak. NUSANTARA, 2(1), 42-49. Retrieved from https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara/article/view/537
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)