Indeksasi Jurnal Manazhim

Manazhim : Jurnal Manajemen dan Ilmu Pendidikan (e-ISSN : 2656-0216) adalah publikasi interdisipliner penelitian asli dan artikel tentang (1) Ilmu manajemen pendidikan Islam, (2) Masalah manajemen pendidikan di sekolah, madrasah atau pesantren, (3) Peningkatan kualitas pendidikan di sekolah, madrasah atau pesantren, (4) Media dan sumber belajar dalam manajemen pendidikan Islam.  Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Palapa Nusantara Lombok - NTB yang terbit dua kali (2x) dalam setahun yaitu bulan Februari dan Agustus. Jurnal Manazhim telah terindeks oleh beberapa pengindeks Nasional dan Internasional, antara lain :

  1. Zenodo membantu para peneliti menerima kredit dengan membuat hasil-hasil penelitian dapat diterima OpenAIRE dan mengintegrasikannya ke lembaga-lembaga pendanaan seperti Komisi Eropa. Informasi kutipan juga diteruskan ke DataCite dan ke agregator ilmiah.
  2. Google Scholar menyediakan cara sederhana untuk mencari literatur ilmiah secara luas. Dari satu tempat, Anda dapat mencari berbagai disiplin ilmu dan sumber: artikel, tesis, buku dan abstrak dari penerbit akademis, masyarakat profesional, repositori online, universitas, dan situs web lainnya. Google Cendekia membantu Anda menemukan artikel yang relevan di seluruh dunia.
  3. Indonesia OneSearch atau IOS adalah sebuah pintu pencarian tunggal untuk semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, dan arsip di seluruh Indonesia. Selain itu, portal ini juga menyediakan akses ke sumber elektronik internasional (e-resources) yang dilanggan oleh Perpusnas RI untuk semua anggota yang terdaftar.
  4. Mendeley adalah manajer referensi gratis dan jejaring sosial akademik yang dikembangkan Elsevier untuk mengelola dan berbagi makalah penelitian, mencari data penelitian, dan berkolaborasi secara online dengan peneliti online lainnya untuk menemukan penelitian yang relevan berdasarkan apa yang Anda baca dan mengakses makalah Anda dari mana saja secara online.
  5. Moraref (Ministry of Religious Affairs' Reference) adalah portal akademik di bawah inisiatif Kementerian Agama Indonesia yang dijalankan oleh asosiasi jurnal, penerbit universitas, dan pusat penelitian di bawah administrasi divisi pendidikan tinggi di kementerian. Portal ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan, memfasilitasi digitalisasi dan indeksasi jurnal akademik yang diterbitkan oleh lembaga-lembaga di bawah koordinasi Kementerian Agama Indonesia. Jurnal-jurnal ini berfokus tidak hanya pada studi Islam atau studi agama, tetapi juga pada ilmu atau disiplin lain.
  6. Issuu adalah sebuah perusahaan media yang berkantor pusat di Palo Alto, CA dan juga memiliki kantor di Kopenhagen, Berlin dan Kota New York. Issuu memberi siapa pun konten digital yang mampu untuk mengunggah dan mendistribusikan publikasi mereka di seluruh dunia. 
  7. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang berada dalam koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang memiliki tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian ilmu pengetahuan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. LIPI telah menjalin lebih dari 50 kerjasama internasional di hamper semua bidang keilmuan meliputi joint research, workshop, pertukaran peneliti dan program PhD. Sampai saat ini LIPI memiliki lebih dari 80 mitra kerjasama antara lain dengan universitas, lembaga penelitian dan pemerintah daerah.
  8. Eurasian Scientific Journal Index adalah layanan pengindeksan internasional yang menyediakan layanan pengindeksan dan penghitungan kutipan untuk semua bidang jurnal. Eurasian Scientific Journal Index mengikuti kriteria komprehensif untuk pengindeksan jurnal dan perhitungan faktor dampak berdasarkan kualitas publikasi.
  9. ResearchBib adalah akses terbuka dengan database pengindeksan standar tinggi untuk para peneliti dan penerbit. Research Bible dapat dengan bebas mengindeks jurnal maupun makalah penelitian.
  10. ISJD adalah lembaga pengindeks besutan PDII LIPI. Untuk bisa terindeks otomatis di ISJD sebenarnya sangat mudah, cukup mengirimkan wajib simpan (2 eksemplar Jurnal dan CD) yang juga merupakan kewajiban ketika menerima ISSN dari PDII LIPI.
  11. ROAD adalah portal ISSN yang digunakan untuk mengidentifikasi surat kabar, jurnal, majalah, dan terbitan berkala dari semua jenis dan pada semua media-cetak dan digital. ISSN dapat dianggap sebagai nomor jaminan sosial dari dunia serial yang digunakan untuk membedakan seri tertentu.
  12. Open Archives Initiative mengembangkan dan mempromosikan standar interoperabilitas yang bertujuan untuk memfasilitasi penyebaran konten yang efisien. OAI berakar pada akses terbuka repositori institusional dan kini OAI telah berkembang untuk mempromosikan akses luas ke sumber daya digital untuk eScholarship.