Islamika: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan says thank you to all authors from various campuses:
- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Universitas KH. A. Wahab Hasbullah
- Universitas Negeri Padang
- UIN Sunan Gunung Djati Bandung
- Universitas Muhammadiyah Tangerang
- Universitas PGRI Semarang
- Universitas Sunan Giri Surabaya
- Universitas PGRI Palembang
- Universitas Pendidikan Indonesia
- Universitas Tanjungpura Pontianak
- Universitas Islam Majapahit
- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
- IAIN Palopo
- Institut Ahmad Dahlan Probolinggo
DOI: https://doi.org/10.36088/islamika.v6i4
Published: 2024-10-01
Articles
Penerapan Metode Field Trip Observation untuk Meningkatkan Wawasan Siswa di MTs Muhammadiyah 10 Gresik
1484-1496
Pengembangan Media Pembelajaran Video Avatar Berbasis Artificial Intellegence (AI) bagi Peserta Didik Tingkat Pendidikan Dasar
1497-1509
Penerapan Model Pembelajaran SETS (Science, Environment, Tecnology and Society) untuk Meningkatkan Hasil Belajar PLH
1510-1519
Penerapan Media Ular Tangga Materi Sikap Menaati Aturan untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Literasi Siswa Kelas II SDN Panggunglor Semarang
1520-1534
Keefektifan Pembelajaran Proyek Sains terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Sosial Emosional di TK Kenanga Kelompok B
1535-1547
Analisis Motivasi Mahasiswa PAI 2020 UIN Malang dalam Mengikuti Program Fast Track
1548-1561
Manajemen Berbasis Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MA Unggulan KH. A. Wahab Hasbullah Jombang
1562-1582
Manajemen Kurikulum dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMK Dwija Bakti 2 Jombang
1583-1598
Impementasi Media Pembelajaran Kantong Doraemon untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Matematika Peserta Didik di Kelas I SDN Gemah
1599-1609
Pengaruh Media Aplikasi SAC dengan Pendekatan Joyful Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif
1610-1619
The Effect of Principal Leadership, Ethos, and Work Climate on Educator Performance MAN District of Sumedang
1620-1632
Pengaruh Metode Role Playing terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Pandenlamper 03 Semarang
1633-1642
Kemandirian Belajar dan Hubungannya dengan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri
1643-1654
Pengembangan Media E-Flipbook Materi Keragaman Sosial Budaya terhadap Sikap Toleransi Peserta Didik Kelas IV
1655-1665
Korelasi antara Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V Sekolah Dasar
1666-1678
Pengembangan Media Pembelajaran Komik Digital pada Materi Wujud Zat dan Perubahannya Kelas IV Sekolah Dasar
1679-1688
Pengaruh Pergaulan terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa PAI Angkatan 2020 Universitas Neegri Padang
1689-1703
Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Canva pada Materi Akhlak-Ku Kelas VI MIS Hidayatul Ilmi Kalitata Kabupaten Luwu Utara
1704-1716
Pengaruh Supervisi Akademik, Disiplin Guru dan Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru SD Negeri di Wilayah Pedurungan
1717-1726
Analisis Penggunaan Website Berbasis AI dalam Mengerjakan Tugas Akademik pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Negeri Padang
1727-1739
Pengaruh Penggunaan Media Flashcard terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
1740-1753
Religiusitas dan Toxic Friendship di Kalangan Peserta Didik
1754-1767
Implementasi Kurikulum Merdeka dalam Menumbuhkan Kemampuan Critical Thinking di Kelas XI F1 pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 8 Padang
1768-1779
Analisis Keterampilan Peserta Didik dalam Menulis Cerita Pendek di Kelas VI Sekolah Dasar Kartika XVII-1 Pontianak Kota
Skills; writing; short stories
1780-1792
Analisis Upaya Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi dan Numerasi Peserta Didik di SD Negeri Gemah
1793-1807
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis dalam Menafsirkan Soal Cerita Matematika pada Siswa Kelas 5 SDN Sukaasih 1 Kabupaten Tangerang
1808-1820
Pengembangan Suplemen Bahan Ajar IPAS Materi Harmoni dan Ekosistem Siswa Kelas V
1821-1833
Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbantuan Wordwall Materi Melaksanakan Pengurusan Jenazah Untuk Kelas 11 SMA Negeri 12 Luwu Utara
1834-1844
Pengembangan LKPD Berbasis Problem Based Learning pada Pembelajaran IPAS Materi Wujud Zat dan Perubahannya di Kelas IV
1845-1860
Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita Siswa Kelas 4 Sekolah Dasar
1861-1884
Penerapan Metode Syawir untuk Mengembangkan Pemahaman Materi Fiqih Santri di Pondok Pesantren Bani Alawiyah Probolinggo
1885-1899
Deskripsi Strategi Guru Menanamkan Profil Pelajar Pancasila SDN 17 Pontianak Kota
1900-1918
Profil Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Pecahan Kelas IV Sekolah Dasar Islam Al Azhar 21 Pontianak
1919-1932
Implementasi Kurikulum Pesantren pada Sekolah Formal (Studi Kasus: SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara)
1933-1945
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Problem-Based Learning dalam Pendidikan Agama Islam Siswa SMAN 10 Batanghari
1946-1958
Pengaruh Metode Quantum Teaching terhadap Pemahaman Materi Keberagaman di Kelas 4 SDN No 67/1 Sengkati Baru
1959-1971
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek terhadap Siswa pada Mata Pelajaran PAI di SMPIT Aulia Muara Bulian
1972-1985
Project-Based Learning dalam Meningkatkan Pemahaman Al-'Alim, Al-Khabir, Al-Sami’, dan Al-Basir Siswa Kelas VII SMPN 24 Batanghari
1986-2000
Pengaruh Media Gambar terhadap Minat Belajar Siswa dalam Pelajaran IPAS tentang Tokoh Perjuangan Republik Indonesia
2001-2011
Internalisasi Kitab Kuning Nadham Alala dan Aqidatul Awwam di MI al-Maarif 02 Singosari
2012-2026
Transformasi Model Pembelajaran dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI): Studi Kasus di SMA Al Muslim Sidoarjo
2027-2042