Islamika: Jurnal Keislaman dan Ilmu Pendidikan says thank you to all authors from various campuses:
- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
- Universitas Negeri Medan
- Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang
- Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Jombang
- Universitas Pembangunan Panca Budi Medan
- UIN Alauddin Makassar
- UIN Raden Mas Said Surakarta
- Universitas Muhammadiyah Bandung
- UIN Sunan Gunung Djati Bandung
- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
- Universitas Dr. Soetomo Surabaya
- Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan
- IAIN Madura
- STAI Sebelas April Sumedang
DOI: https://doi.org/10.36088/islamika.v6i1
Published: 2024-01-01
Articles
Implementasi Kepemimpinan Transformasional Fauziah Fauzan El-Muhammady di Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang
1-19
Hubungan Gaya Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru
20-34
Pengembangan Bahan Ajar Fikih Berbasis Padlet dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MTs Al-Azhar Pamekasan
35-54
Penerapan Pembelajaran PAI Berbasis Highier Order Thinking Skill di SMA Negeri 1 Bluluk Lamongan
55-70
Implementasi Metode Tahfidz Qur’an di Yayasan Pendidikan Semesta Mengaji
71-80
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Video Pembelajaran dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di MTs Az-Zubair Pamekasan
81-91
Pengaruh Trust, Corporate Image dan Pemanfaatan Fintech terhadap Keputusan Muzakki dalam Membayar Zakat di Dompet Dhuafa Sulsel degan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi
92-106
Manajemen Penerimaan Peserta Didik Baru: Studi Kasus MIN 7 Boyolali
107-118
The Influence of Tafakur Alam Activities on Students' Critical Thinking Skills in PAI Subjects at SMP Baitul Arqam Qur'anic Science Sumedang
119-135
Pengaruh Product Quality, Promotion, dan Islamic Service Quality terhadap Keputusan Pembelian dengan Price sebagai Variabel Moderasi
136-149
Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Upaya Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Madrasah Aliyah Darussalam Tanjunganom Nganjuk
150-164
Pengaruh Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) terhadap Sikap Berpikir Kritis Siswa
165-178
Peran Kepemimpinan Kyai dalam Pembentukan Jiwa Kemandirian dan Entrepreneurship Santri
179-190
Penggunaan Aplikasi Quizizz Paper Mode sebagai Media Alternatif Evaluasi Pembelajaran Al-Qur’an dan Hadis di Madrasah Tsanawiyah
191-203
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Jarak Jauh bagi Siswa Tunarungu pada Masa Covid-19 di Kelas XI SMALB Api Alam Pamekasan
204-223
Implementation of Transformational Education Management Model at SMKN 1 Pantai Cermin: Challenges and Opportunities
224-235
Analisis Penerapan Model Hannafin and Peck sebagai Pendekatan Desain Pembelajaran yang Interaktif dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK
236-254
Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan Agama Islam Berbasis Multikultural
255-267
Strategi Manajemen Pengembangan Peserta Didik di SMA Plus Assalam
268-277
Pengembangan Bahan Ajar PAI Berbasis Nilai-nilai Aulawiyah dalam Pemahaman Islam Wasathiyah di SMA Madinatul Ulum Tembelang
278-288
The Influence of Using 'CAPAT'-Based Educational Game Media on Critical Thinking Skills and Learning Interest of Students in Civic Education (PPKN) at Ar-Rohmaniyyah High School
289-304
Pengembangan Handout PAI Berbasis Nilai Dinamis dan Inovatif untuk Pemahaman Islam Wasathiyah di SMKN 1 Jombang
305-317
Peran Guru PAI dalam Pengembangan Alat Evaluasi yang Mendukung Proses Pembelajaran yang Berkualitas
318-325
The Effectiveness of Utilizing Spoof Text in English Language Learning for Students of SMA Negeri 4 Praya
326-332
Implementasi Blended Learning Kebijakan MBKM pada Pembelajaran Bahan Ajar Berbasis TIK Program Pascasarjana IAIN Madura
333-345
Implementation of the Problem Based Learning (PBL) Model in Islamic Religious Education Learning and Its Implications for the Critical Thinking Ability of Students of SMAN 1 Rejang Lebong
346-362
A Comparison of the Thoughts of Hadith Hermeneutics Figures Fatimah Mernessi and Syuhudi Isma'il
363-380
Manajemen Kurikulum Tahfidz Al-Qur’an di Kuttab Al Faruq Sukoharjo
381-396
Pengaruh Program Ma'arif Mart terhadap Edupreneur Peserta Didik di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo
397-415