Melalui Permainan Kartu Angka Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda

Main Article Content

Hasni Hasni

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan Kognitif anak mengenal benda-benda di Lingkungan melalui permainan kartu angka pada kelompok B TK Hamzanwadi Pancor tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelompok B TK Hamzanwadi Pancor. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada pelaksanaan pembelajaran dan hasil analisis data diperoleh skor ketuntasan klasikal sebesar 40% pada siklus I dan meningkat menjadi  90% pada siklus II. Aktivitas guru juga meningkat dengan nilai rata-rata 3 meningkat menjadi 4 pada siklus II. Oleh karena itu, pembelajaran melalui permainan kartu dapat meningkatkan kemampuan kognitif anak mengenal benda-benda di lingkungan.

Keywords:
Kemampuan Kognitif, Kartu Angka

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hasni, H. (2019). Melalui Permainan Kartu Angka Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak dalam Mengenal Benda-benda. EDISI, 1(1), 99-117. https://doi.org/10.36088/edisi.v1i1.328
Section
Articles